Kunci Jawaban E-learning Bahasa Indonesia Pertemuan 2


1.  Awalan disebut juga...
  Afiksasi
  Prefiks
  Simulfiks
  Pasif
  Naratif

2.  Kesesuaian antara bahasa dan fungsi pemakaiannya disebut...
  Laras bahasa
  Ragam bahasa
  Sastra
  Aneka bahasa
  Frasa

3.  Contoh dari penggunaan kata ganti adalah...
  Saya dengan aku
  Saya dengan anda
  Saya dengan dia
  Saya dengan kamu
  Saya dengan kalian

4.  Variasi bahasa yang terbentuk karena pemakaian bahasa disebut...
  Rahim bahasa
  Ragam bahasa
  Aneka bahasa
  Laras bahasa
  Fonem

5.  Imbuhan disebut juga...
  Afiksasi
  Prefiks
  Simulfiks
  Sufiks
  Konfiks

6.  Merupakan salah satu ciri dari ragam bahasa lisan adalah...
  Dilafalkan langsung dari penuntunnya
  Ditulis dikertas
  Dicetak dibuku
  Baku
  Penerus tradisi

7.  Berikut merupakan contoh dari penggunaan awalan...
  Gambarin
  Membaca
  Laporin
  Tulisin
  Nyerahin

8.  Perbedaan antara ragam bahasa formal, semiformal dan non-formal
antara lain...
  Situasi ketika pembicaraan berlangsung
  Menggunakan imbuhan
  Menggunakan bahasa inggris
  Menggunakan bahasa tubuh
  Situasi keamanan nasional

9.  Berdasarkan situasi pemakainya ragam bahasa terdiri atas...
  Satu bagian
  Dua bagian
  Tiga bagian
  Empat bagian
  Lima bagian

10.  Kriteria yang digunakan agar ragam bahasa formal dirubah menjadi
resmi diantaranya...
  Penggunaan bentukan kata secara lengkap dan tidak merupakan ragam bahasa
  Penggunaan bentukan kata tidak lengkap dan disingkat
  Penggunaan ejaan yang tidak baku
  Fungsi gramatikal yang tidak konsisten
  Penggunaan imbuhan yang tidak konsisten



Kunci Jawaban E-learning Bahasa Indonesia Pertemuan 2
 




About Me

Selamat datang di Blog saya, untuk memenuhi tugas e-learning PTIK kampus BSI CIKARANG yang di adakan mata kuliah tersebut saya membuat blog ini,dan semoga blog ini bisa bermanfaat bagi semua.terimakasih.

Sekilas tentang penulis

"Manajeman Informatika".

Navigasi

Social Stuff

About Me