BINA SARANA INFORMATIKA


BSI adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Jakarta, Indonesia.pada tanggal 3 Maret 1988 didirikan di Depok. Lembaga Pendidikan ini Bertujuan mendidik tenaga-tenaga terampil atau profesional di bidang komputer, untuk memenuhi kebutuhan SDM dalam pembangunan nasional.
Dengan semakin besar kepercayaan masyarakat terhadap LPK BSI, maka pada Oktober 1989 Kantor Pusat Yayasan Bina Sarana Informatika di pindahkan ke jakarta sekaligus meresmikan cabang ke 2 LPK BSI. Dengan berkantor pusat di Jakarta.


Kepercayaan masyarakat tumbuh semakin besar, sehingga guna mendekati peserta didik, maka secara berturut-turut dan dengan persiapan yang matang berdirilah cabang-cabang lainnya. Sejalan dengan perkembangan pada tahun 1990 Yayasan Bina Sarana Informatika mendirikan program pendidikan program pendidikan siap kerja yang bernama Politeknik Bina Sarana Informatika, dengan jurusan pertamanya Akuntansi Komputer dan angkatan pertama pada tahun ajaran 1990/1991.

  
BSI cikarang sendiri telah hadir di kawasan Cikarang sejak akhir Tahun 2012 di kawasan Gerbang Tol Cikarang Barat, jalur tol Jakarta-Cikampek. Tepatnya di Cikarang Square, area di lahan yang dilingkari jalur masuk menuju jalan tol. Atau berada di turunan dari jembatan layang yang melintasi jalan tol.
 
Bina Sarana Informatika (BSI) sebagai perguruan tinggi yang berbentuk akademik, merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional mempunyai tujuan pada dasarnya merupakan tekad rakyat Indonesia untuk memerangi kebodohan dan kemelaratan yang ditinggalkan oleh kekejaman penjajah. Pembinaan yang tepat dan terarah akan mengantarkan masyarakat Indonesia menuju pintu gerbang kemandirian sebagai bangsa yang merdeka, hal ini kemudian mendorong didirikannya Yayasan Bina Sarana Informatika oleh Alm. BAPAK Mayjen (Purna) H.R. Harsoyo, pada tanggal 3 Maret 1988.

Jenis Akademi-akademi BSI
1. Akademi Manajemen Informatika & Komputer (AMIK)
2. Akademi Sekretaris & Manajemen ( ASM )
3. Akademi Bahasa Asing ( ABA )
4. Akademi Komunikasi ( AKOM )
5. Akademi Pariwisata ( AKPAR )
6. Akademi Keuangam dan Perbankan ( AKP )
7. Akademi Seni dan Disain ( ASD )    
 







BINA SARANA INFORMATIKA
 




About Me

Selamat datang di Blog saya, untuk memenuhi tugas e-learning PTIK kampus BSI CIKARANG yang di adakan mata kuliah tersebut saya membuat blog ini,dan semoga blog ini bisa bermanfaat bagi semua.terimakasih.

Sekilas tentang penulis

"Manajeman Informatika".

Navigasi

Social Stuff

About Me