PERANGKAT KERAS TIK TERKINI

1.Motherboard

 Fungsi Motherboard adalah  pusat semua perangkat keras komputer agar bisa saling berhubung dengan baik.



Jenis Motherboard yang saya inginkan adalah BTX dengan alasan :
Motherboard BTX lebih di maksudkan untuk mendukung jenis Intel yang di rancang untuk memperbaiki pengaturan komponen, sehingga untuk mengoptimalkan sirkulasi udara, akustik, dan pengendalian panas. Konektor dalam motherboard ini di pasang secara paralel ke arah di mana udara mengalir.

2.Prosessor

Fungsinya dalam komponen komputer sangat penting sekali, karena processor merupakan pusat pengendali dan memproses kerja sebuah komputer.




Dibandingkan intel, AMD sejak zaman athlon64 memiliki fitur-fitur seperti:
– Hyper Transport Tekhnologi Penggandaan Bus pada jalur system sehingga data yang dapat diantar dalam satu waktu lebih banyak karena lalu lintas data yang lebih cepat.
– Enhanced Virus Protection (EVP)Tekhnologi yang memungkinkan processor untuk mengenali virus dan sejenisnya sehingga eksekusi terhadap data tersebut tidak akan dilanjutkan oleh processor.
– Integrated Memory Controller Memungkinkan Processor untuk melakukan pengaksesan memory langsung tanpa melewati chipset northbridge terlebih dahulu.
– Dual Core Pemasangan 2 buah core pada satu processor yang berarti terdapat 2 pengeksekusi perintah dalam satu processor.
– Cool’n’Quiet Peningkatan kinerja prosesor sering meningkatkan konsumsi power dan kebisingan. Dengan teknologi ini memungkinkan penggunaan power yang efektif dan sistem yang lebih hening saat menggunakan kinerja sesuai dengan kebutuhan.-
– AMD64 Technology Teknologi untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang berbasis 64 bit


.

3.RAM

Fungsi RAM adalah sebagai pendukung dan pelayan bagi prosesor dalam melakukan proses komputing.



Jenis RAM yang saya inginkan adalah DDR3 karena :
Dari segi memory clock-nya tak jauh beda dengan DDR2 yaitu dari 100 MHz sampai 266 MHz. Bedanya terletak frekuensi transfernya yang lebih tinggi yaitu mencapai 2133 MHz (DDR2 maksimal hanya sampai 1066 MHz) dan voltasenya yang lebih hemat yaitu hanya 1.5v (DDR2 memerlukan voltase 1.8v dan DDR 1 dengan 2.5/2.6v).



4.Power Supply

Power Supply adalah perangkat keras yang berfungsi untuk menyuplai tegangan langsung kekomponen dalam casing yang membutuhkan tegangan, misalnya motherboard, harddisk, kipas, dll.

 
Untuk Power Supply yang saya rasa bagus adalah ATX karena :
Power Supply ATX (Advanced Technology Extended) adalah jenis power supply jenis terbaru dan paling banyak digunakan saat ini. Perbedaan yang mendasar pada PSU jenis AT dan ATX yaitu pada tombol powernya, jika power supply AT menggunakan Switch dan ATX menggunakan tombol untuk mengirikan sinyal ke motherboard seperti tombol power pada keyboard.




5.Harddisk

Fungsi utamanya sebagai media penyimpanan atau storage data secara permanen.
Harddisk yang saya idamkan adalah Seagate karena :
Kelebihan Hard Disk Seagate:
Transfer data hingga 5.400 RPM-7.200 RPM.  Sekarang ada 2 pilihan yang dapat dipilihseperti Hard SATA/ATA. SATA merupakan  Hard Disk yang cepat dikelasnya. Awet dan bisa digunakan selama 24 jam nonstop. Harganya yang relative murah. Untuk produk internasional, Seagate memberikan garansi selama 5 tahun, sedangkan untuk produk local garansinya hingga 3 tahun.


6.Case

Casing komputer berfungsi untuk melindungi komponen komputer di dalamnya dari debu, air, panas, kelembabpan dan benturan fisik yang mungkin terjadi dan bisa merusak komponen komputer. Fungsi yang lainnya yang juga penting adalah sebagai tempat untuk berbagai komponen lain seperti DVD Drive, Card Reader, Floppy Disk, USB front slot, dan lain sebagainya.


Jenis yang saya inginkan adalah Jenis Dekstop:
Casing komputer desktop memiliki bentuk yang sedikit berbeda dengan casing tower. Casing desktop memiliki posisi rebahan dan biasanya bahannya lebih kuat sehingga dapat menjadi tumpuan monitor. Ukuran lebar sekitar 30-40 cm dan panjang 50-60 cm. Casing ini umumnya sudah lengkap dengan speaker, power supply dan lain-lain.



PERANGKAT KERAS TIK TERKINI
 




About Me

Selamat datang di Blog saya, untuk memenuhi tugas e-learning PTIK kampus BSI CIKARANG yang di adakan mata kuliah tersebut saya membuat blog ini,dan semoga blog ini bisa bermanfaat bagi semua.terimakasih.

Sekilas tentang penulis

"Manajeman Informatika".

Navigasi

Social Stuff

About Me